Cara Cek Kuota Internet, Telepon, dan SMS kartu Telkomsel Terbaru

Sudah sejak lama saya mempunyai paket internet tetapi sisa kuotanya tidak pernah saya cek sebelumnya sehingga saya tidak pernah tahu berapa sisa kuota internet saya saat ini? intinya saya malas mengecek paket internet saya karena saya memang pengguna yang kurang suka dengan download maupun upload, jadi paket internet yang saya punya hanya untuk keperluan browsing saja.

Kalau saya cek pasti cuma berkurang sedikit, sehingga lebih baik tidak saya cek berkali-kali, mengecek seminggu sekali saja itu sudah cukup. Kecuali kalau paket internetnya tergolong kecil, misalnya saya daftar paket internet 100MB untuk satu hari, biasanya saya suka cek berkali-kali, maklum takut pulsa kesedot hehe.

Tahu kan kalau paket internet sudah habis biasanya operator suka terlambat memberi tahu bahwa paket internetnya habis, itu pernah kejadian sama saya dan pada akhirnya setelah pulsanya sudah habis saya baru menerima pemberitahuan dari operator, ngenes.

Oleh karena itu kita harus rajin-rajin mengecek sisa kuota kita secara rutin, kecuali kalau memang anda memakai paket internet lebih dari 30GB, boleh jarang dicek seperti yang saya lakukan diatas hehe.

Baru kali ini saya mengecek kuota internet saya, saya kaget loh kok kita tidak bisa mengecek paket internet kita lagi di *889#, biasanya setelah kita menghubungi dial *889# otomatis semua kuota internet kita baik kuota utama maupun kuota bonus akan ditampilkan.

Tetapi ini yang muncul malah sebuah pesan, dan setelah saya perhatikan ternyata cara pengecekan kuota internet telah berpindah di menu *888# bersamaan dengan menu pengecekan pulsa.

Mengapa Cek Kuota di *889# sudah tidak berlaku lagi?

Mungkin Alasannya tidak lain adalah Telkomsel ingin mempromosikan aplikasinya sendiri kepada pelanggannya yang bernama My Telkomsel. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi dan memberikan manfaat bagi pelanggannya, salah satunya yaitu dengan kemudahan mengecek sisa kuota internet.

Tanpa aplikasi ini, pengguna masih bisa mengecek sisa kuota dengan cara menghubungi *888#.

Cara Cek Kuota Internet, Telepon, dan SMS kartu Telkomsel Terbaru

1. Karena cara pengecekannya sudah berubah, jadi silahkan hubungi *888# terlebih dahulu.


2. Sekarang pilih Cek Kuota.
3. Silahkan pilih Cek Kuota Internet, Nelpon, maupun SMS.


4. Sisa Kuota Anda akan ditampilkan disini.

Di menu *888# sekarang anda juga bisa mendapatkan paket promo internet, tetapi sayangnya menu paket promo internet hanya berlaku bagi pengguna telkomsel yang terpilih saja atau biasanya banyak yang menyebutnya sebagai kartu sakti.

Banyak sekali yang mencari-cari kartu sakti, bahkan ada yang rela membeli kartu sakti telkomsel dengan harga diatas Rp100.000 untuk satu kartu saja. Tetapi keuntungannya tentu lebih tinggi daripada harga yang saya sebutkan diatas.

Untuk Cara Cek Kuota Yang Kedua, Silahkan Gunakan Aplikasi My Telkomsel

Keuntungan menggunakan Aplikasin My Telkomsel sangat beragam mulai dari Beli Paket Internet yang mudah, membeli paket untuk pengguna lain, mengecek saldo t-cash, dan mengecek sisa kuota internet dengan mudah.

Silahkan dapatkan dan pasang sendiri aplikasinya pada Google Playstore.

Oh ya, karena ini adalah perubahan cara pengecekan kuota terbaru dari Telkomsel, mungkin ini hanya perubahan sementara dan kedepannya akan ada perubahan lagi tanpa ada pemberitahuan sewaktu-waktu, jadi pastikan anda selalu cek pada menu *888# dan *889#.

Ingat ya, cek kuota sekarang lewat *888# bukan *889#, Demikian semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi semua pembaca.

Comments